PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BOARD GAME VERB LINK BAHASA INGGRIS KELAS III SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abshari, I. N. (2023). Perancangan Media Pembelajaran Interaktif tentang Kosakata Bahasa Inggris bagi Siswa Kelas III dan IV Sekolah Dasar. Tugas Akhir. Universitas Dinamika.
Alvita, & Gamaliel Septian Airlanda. (2021). Pengembangan Flashcard untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Permulaan pada Siswa Kelas I Mata Pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 57125721. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1686
Dwistyawan, D. M. T., & Setiawan, T. A. (2017). Pengenalan Tokoh Wayang dalam Cerita Ramayana dengan Menggunakan Media Board Game untuk
Masyarakat. Nirmana, 17(2), 102-109. doi:10.9744/nirmana.17.2.102-109
Friska, M. N., Marbun, R. A., & Sinaga, A. B. (2023). Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas V SD Negeri 060962 Belawan. Jurnal Teknologi, Kesehatan & Ilmu Sosial, 5(2), 242-247. Retrieved from http://e-journal.sarimutiara.ac.id/index.php/tekesnos
Hadiyanti, V., & Salim, H. (2021). Ludo Word King untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar. Didaktika, 1(3), 591-601.
Harsiwi, U. B., & Arini, L. D. D. (2020). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Pembelajaran Interaktif terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1104-1113. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.505
Kahar. (2023). Media Pembelajaran: Pengertian, Manfaat, Macam-macam dan Contohnya. Diakses pada 16 April 2024, dari https://www.min1kotabaru.sch.id/berita/detail/media-pembelajaranpengertian- manfaat-macammacam-dan-contohnya
Lena, M. S., Sartono, S., Emilia, T., & Khairanis, S. (2023). Analisis Kesulitan Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Bhinneka: Jurnal Bintang Pendidikan dan Bahasa, 1(3), 41-47. https://doi.org/10.59024/bhinneka.v1i3.175
Ludenara. (n.d.). Sejarah Board Game dan Pendidikan Karakter. Diakses pada 15 April 2023, dari https://ludenara.org/sejarah-board-game-dan-pendidikankarakter/
Maduwu, B. (2016). Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah. Jurnal Warta, 50, 1829-7463.
Maili, S. N. (2018). Bahasa Inggris pada Sekolah Dasar: Mengapa Perlu dan Mengapa Dipersoalkan. JUDIKA (Jurnal Pendidikan UNSIKA), 6(1), 23-28. Retrieved from http://journal.unsika.ac.id/index.php/judika
Rahmawati, A. R., Arini, L. Z., Raissa, P., Nurhikmah, S., & Zawad, S. (2023). Pemanfaatan Metode TPR untuk Mengenalkan Kata Sifat dalam Bahasa Inggris Kepada Siswa Sekolah Dasar. JIMP: Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat, 1(1), 29-45. https://jurnal.astinamandiri.com/index.php/JIPM/article/view/1
Safitri, W. (2020). Pengembangan media board game untuk pembelajaran tematik di Sekolah Dasar. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 6(2), 181-190. https://doi.org/10.22219/jinop.v6i2.8186
Yuniari, P. I., Sindu, I. G. P., & Darmawiguna, I. G. M. (Tahun tidak diketahui). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris "Introducing Vocabulary" Menggunakan 3 Bahasa di Kelas III Sekolah Dasar. KARMAPATI, 4, 21-34.
Refbacks
- There are currently no refbacks.