PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE OKSIGEN COFFEE SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Muhammad Azmansyah, Victor Asih, Tiara Khodijah, Suhadi Parman

Abstract


Oksigen Coffee merupakan coffee shop yang tergolong memiliki pertumbuhan yang pesat, sejak didirikan pada tahun 2020 kini pada tahun 2024 kafe ini sudah menambah cabang barunya pada kota lain yaitu Indramayu. Kafe ini juga memiliki mesin untuk mengolah biji kopinya sendiri bahkan sudah menjual biji kopi ini secara online dan offline. Dengan pesatnya perkembangan ini Oksigen kopi masih belum memiliki video company profile sehingga sulit untuk memberitahukan pada masyarakat luas mengenai informasi yang ada pada oksigen. Pada perancangan ini penulis menggunakan metode Villamil Molina yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu Development, Pre-Production, Production, Post Production and Delivery. Dalam pembuatan video company profile penulis menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro CC 2020. Hasil dari penelitian ini dalam pengujian Alfa dan Beta pada tahapan metode Villamil Molina bahwa video company profile sudah layak dipublikasikan dan teruji baik dari visual mapun audionya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat perancangan video company profile agar Oksigen Coffee memiliki visualisasi video perusahaannya sebagai sarana promosi dan memberikan informasi pengetahuan kepada masyarakat mengenai Oksigen baik dari tempat dan bisnisnya.


Full Text:

PDF

References


Dzakiyyah, T. A., Ganda Prawira, N., & Johari, A. (2022). Perancangan Animasi Video Pembelajaran “Membuat Komik” bagi Siswa Kelas VIII SMP. Scientia Sacra: Jurnal Sains, 2(3), 369–373.

Muslim, A. A., Iriani, D., & Rachmawati, I. (2023). Rebranding Identity Md 7 Hotel Cirebon. Jurnal Grafis, 1(2), 65–70.

Mahardika, V. P., & Soewito, B. M. (2021). Perancangan Video Motion Graphic Infografis Sebagai Media Promosi Destinasi Wisata Pantai Pacitan Melalui Youtube. Jurnal Sains Dan Seni ITS, 10(1), 91–98.

Nurullah, M. A. R., & Marsudi, M. (2023). Perancangan Video video company profile Program Studi Desain Komunikasi Visual Unesa Sebagai Media Informasi Bagi Masyarakat. Jurnal Barik, 5(1), 96–109.

Permana, A. A. J., Kertiasih, N. K., & Budhayasa, I. P. (2017). Video video company profile Sebagai Sarana Promosi Efektif Dalam Menunjang Eksistensi Program Studi Manajemen Informatika. JST (Jurnal Sains Dan Teknologi), 6(2), 238-247.

Tolan, M. S., Pelleng, F., & Punuindoong, A. Y. (2021). Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Mita (Studi pada Masyarakat Kecamatan Wanea Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan IV Kota Manado). Productivity, 2(5), 360–364.

Utomo, B. P. (2020). Video video company profile SMK Animasi Bina Nusantara Batam Berbasis Motion Graphic. Journal of Applied Multimedia and Networking, 4(1), 7–14.

Dwiastanti, L. (2015). Perancangan Media Promosi Winkleshoes Semarang. (Proyek Studi, Universitas Negeri Semarang).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

Alamat Sekretariat / Redaksi

Program Studi Desain Komunikasi Visual
Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC)
Jl. Kesambi 202 Kota Cirebon 45133Jawa Barat Indonesia
Telp.(0231) 220 250 / 220 260 / 200 418
Fax.(0231) 242 112, E-mail: jurnal.grafis@cic.ac.id
Website: https://jurnal.cic.ac.id/index.php/jurnalgrafis/