PENGARUH FASILITAS OLAHRAGA TERHADAP PRESTASI TIM SEPAK BOLA PORDA KOTA CIREBON
Abstract
Abstrak
Maksud dan tujuan pengambilan judul tersebut adalah untuk mengambil seberapa besar pengaruh fasilitas olahraga terhadap prestasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan data menggunakan kuesioner, dengan metode teknik sampling, pengambilan sampel sebanyak 20 orang pada seluruh pemain sepak bola porda kota cirebon. Data-data lain yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan studi pustaka. Penelitian ini menganalisis dua variable dimana variable tersebut adalah variabel dependent yang merupakan prestasi serta variabel independent yang merupakan fasilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan determinasi. Setelah penelitian dilakukan, deperoleh data mengenai koefisien korelasi kedua variabel yaitu sebesar 0.771. jumlah tersebut menunjukkan bahwa korelasi antara fasilitas olahraga terhadap prestasi adalah kuat. Disamping itu, penulis memperoleh data mengenai koefisien determinasi dari kedua variabel tersebut yaitu sebesar 59,4%, jumlah tersebut menunjukkan bahwa pengaruh fasilitas dalam mempengaruhi Prestasi adalah 59,4% dan sisanya sebesar 40,6% ditentukan oleh faktor lain.
Kata kunci:KualitasPelayanan, Kepuasaan, Pelanggan
Full Text:
PDFReferences
Philip Kotler, 2002, Manajemen Pemasaran,
Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo,
Jakarta ,2005. Manajemen Pemasaran,
Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks
Kelompok Gramedia.
Soetjipto, Widyono dkk. 1999. Teknik Statistik
Untuk Bisnis dan Ekonomi. (Jakarta:
Erlangga).
Sumarni, Murti dan Wahyuni Salamah. 2006.
Metodologi Penelitian Bisnis.
(Yogyakarta: Andi Offset).
Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran .
Edisi Kedua. Yogyakarta,1998. Peranan
Desain Kemasan Dalam Dunia
Pemasaran. Yogyakarta
Y Zulian. Yogyakarta : Ekonisia, 2005.
Manajemen Produksi dan Operasi edisi
kedua
Zeithalm, VA. Bitner MJ, 1996. Delivering and
Perfoming Service. Part Five. Service
Marketing, 2005, Pemasaran Jasa, Edisi
pertama, Yogyakarta
Panjaitan Efendy Januar. 2016. Pengaruh
Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Pelanggan Pada Jne Cabang Cirebon.
Derema Jurnal Manajemen Vol. 11 No. 2
Yuliati Lili Ai. 2016. Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan
Pada Jne Cabang Cirebon. Derema Jurnal
Manajemen Vol. 11 No.
DOI: https://doi.org/10.52061/ebi.v1i2.22
Refbacks
- There are currently no refbacks.