PENGARUH FASILITAS OLAHRAGA TERHADAP PRESTASI TIM SEPAK BOLA PORDA KOTA CIREBON

Noerrochmani Aswita Dian Irijanti Mintarsih, Robby Rienaldy

Abstract


Abstrak

Maksud dan tujuan pengambilan judul tersebut adalah untuk mengambil seberapa besar pengaruh fasilitas olahraga terhadap prestasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan data menggunakan kuesioner, dengan metode teknik sampling, pengambilan sampel sebanyak 20 orang pada seluruh pemain sepak bola porda kota cirebon. Data-data lain yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan studi pustaka. Penelitian ini menganalisis dua variable dimana variable tersebut adalah variabel dependent yang merupakan prestasi serta variabel independent yang merupakan fasilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan determinasi. Setelah penelitian dilakukan, deperoleh data mengenai koefisien korelasi kedua variabel yaitu sebesar 0.771. jumlah tersebut menunjukkan bahwa korelasi antara fasilitas olahraga terhadap prestasi adalah kuat. Disamping itu, penulis memperoleh data mengenai koefisien determinasi dari kedua variabel tersebut yaitu sebesar 59,4%, jumlah tersebut menunjukkan bahwa pengaruh fasilitas dalam mempengaruhi Prestasi adalah 59,4% dan sisanya sebesar 40,6% ditentukan oleh faktor lain.

Kata kunci:KualitasPelayanan, Kepuasaan, Pelanggan


Full Text:

PDF

References


Philip Kotler, 2002, Manajemen Pemasaran,

Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo,

Jakarta ,2005. Manajemen Pemasaran,

Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks

Kelompok Gramedia.

Soetjipto, Widyono dkk. 1999. Teknik Statistik

Untuk Bisnis dan Ekonomi. (Jakarta:

Erlangga).

Sumarni, Murti dan Wahyuni Salamah. 2006.

Metodologi Penelitian Bisnis.

(Yogyakarta: Andi Offset).

Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran .

Edisi Kedua. Yogyakarta,1998. Peranan

Desain Kemasan Dalam Dunia

Pemasaran. Yogyakarta

Y Zulian. Yogyakarta : Ekonisia, 2005.

Manajemen Produksi dan Operasi edisi

kedua

Zeithalm, VA. Bitner MJ, 1996. Delivering and

Perfoming Service. Part Five. Service

Marketing, 2005, Pemasaran Jasa, Edisi

pertama, Yogyakarta

Panjaitan Efendy Januar. 2016. Pengaruh

Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan

Pelanggan Pada Jne Cabang Cirebon.

Derema Jurnal Manajemen Vol. 11 No. 2

Yuliati Lili Ai. 2016. Pengaruh Kualitas

Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Pada Jne Cabang Cirebon. Derema Jurnal

Manajemen Vol. 11 No.




DOI: https://doi.org/10.52061/ebi.v1i2.22

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

Alamat Sekretariat / Redaksi

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC)
Fakultas Ekonmi Dan Bisnis (FEB) UCIC
Jl. Kesambi 202 Kota Cirebon 45133Jawa Barat Indonesia
Telp.(0231) 220 250 / 220 260 / 200 418
Fax.(0231) 242 112, E-mail:lppm@cic.ac.id
Website: http://jurnaldigit.org