Perancangan Aplikasi Pendaftaran Konsultasi Pemeriksaan Hewan Pada Klinik Howla Vet and Care Berbasis Web

Wiwiek Nurkomala Dewi, Fani Cahyadi

Abstract


Abstrak

Howla vet and care merupakan klinik hewan yang dapat menangani hewan yang sedang sakit atau butuh tindakan dan juga dapat melakukan perawatan seperti grooming yang belum memiliki web sendiri. Berdasarkan hal tersebut, peneliti membuat Perancangan Aplikasi Pendaftaran Untuk Konsultasi Dan Pemeriksaan Hewan Howla Vet And Care Berbasis Web. Penelitian  ini bertujuan untuk Membuat alur atau proses dengan web untuk melakukan booking, Membuat sebuah Web yang bertujuan untuk membantu pelanggan untuk melakukan pendaftaran untuk konsultasi, dan melakukan pemerikasaan hewan peliharaannya di Howla vet and care, dan perancangan aplikasi berbasis web ini menggunakan bahasa pemograman HTML, CSS, PHP, MYSQL, Java dan juga menggunakan informasi maupun saran dari pemilik atau manger dari pihak Howla vet and care agar dapat sesuai dan terpakai dengan baik.Metode penelitian yang dipakai yaitu dengan melakukan wawancara dan observasi. Dari data penelitian tersebut menghasilkan perancangan sistem baru, usecase diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram. Setelah itu bisa dilakukannya perancangan wireframe halaman website dengan menggunakan miro. Website merupakan kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi teks, gambar diam atau gerak, animasi, suara,dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait, yang masingmasing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman. Adapun hasilnya adalah dihasilkannya alur proses web untuk melakukan booking, web yang memiliki tujuan untuk membantu pelanggan dalam melakukan pendaftaran untuk melakukan konsultasi dan melakukan pemeriksaan hewan peliharaannya di Howla vet and care, perancangan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemograman HTML, CSS, PHP, MYSQL, dan Java

Keyword : Hewan peliharaan, Grooming, Web, Konsultasi, Miro


Full Text:

PDF

References


Abdullah, R., 2015. Web Programming is Easy. Jakarta: Elek Media Komputindo.

Anhar, ST., 2010. Panduan Menguasai PHP dan MYSQL Secara Otodidak. Jakarta : mediakita.

Asyari,. 2006. Merawat Kucing Kesayangan. Ganeca Exact, Jakarta.

Bekti, H.B., 2015. Mahir Membuat Website dengan Adobe Dreamweaver CS6, CSS dan JQuery. Yogyakarta: ANDI.

Budiono Surya Atdmaja., 2017. Teori Pertumbuhan Ekonomi. Yogyakarta : PT. Erlangga.

Lessing, D., 2016. Tentang Kucing - Sebuah Memoar. Yogyakarta: Penerbit Basa Basi

Lee, V., Schneider, H., & Schell, R., 2004. Mobile Applications: Architecture, Design, and Development. New Jersey, USA: Prentice Hall PTR Upper Saddle River.

Rachmatullah Robby, Dessyana Kardha, Muhammad Puspa Yudha., 2020. Aplikasi E-Commerce Petshop Dengan Fitur Petpedia, Jurnal Ilmiah Stmik Aub Vol 26 No 1.

Sutopo, P. D. (2016). Sistem Informasi Ekseku-tif Sebaran Penjualan Kendaraan Bermotor Roda 2 Di Kalimantan Timur Berbasis Web. Jurnal Informatika Mulawarman Vol 11 No 1.




DOI: https://doi.org/10.51920/jurminsi.v1i1.109

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

Alamat Sekretariat / Redaksi

 

Program Studi Manajemen Informatika
Program Studi Sistem Informasi
Fakultas Teknologi Informasi (FTI)

Jl. Kesambi 202 Kota Cirebon 45133Jawa Barat Indonesia
Telp.(0231) 220 250 / 220 260 / 200 418
Fax.(0231) 242 112, E-mail:jurminsi@cic.ac.id
Website: https://jurnal.cic.ac.id/index.php/jurminsi