REBRANDING IDENTITY PERUMDA FARMASI CIREMAI KOTA CIREBON

Elang Adi Bagus Windara, Ine Rachmawati, Abdun Wijaya

Abstract


Perumda Farmasi Ciremai merupakan perusahaan umum daerah Kota Cirebon yang bergerak di bidang kefarmasian dan kesehatan. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Perumda Farmasi Ciremai sendiri sudah memiliki logo. Logo yang ada saat ini menggambarkan ular dan cawan, ini merupakan logo umum yang sering digunakan untuk usaha yang bergerak di bidang farmasi yang identik dengan logo apotek. Pada perancangan ini penulis rasa metode yang ditulis oleh Alina Wheeler tertulis pada bukunya yang berjudul “Designing Brand Identity”. Metode tersebut dibagi menjadi lima tahapan, tahap pertama melakukan penelitian, tahapan ke dua memperjelas strategi ini memberikan gambaran bahwa langkah yang relevan adalah mencapai kesepakatan, mengembangkan pesan utama, hingga merumuskan brief design, sehingga dapat berlanjut ke tahapan yang ke tiga merancang identitas, tahapan ke empat menciptakan titik sentuh, dan yang ke lima tahapan terakhir mengelola aset.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

Alamat Sekretariat / Redaksi

Program Studi Desain Komunikasi Visual
Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC)
Jl. Kesambi 202 Kota Cirebon 45133Jawa Barat Indonesia
Telp.(0231) 220 250 / 220 260 / 200 418
Fax.(0231) 242 112, E-mail: jurnal.grafis@cic.ac.id
Website: https://jurnal.cic.ac.id/index.php/jurnalgrafis/