REBRANDING IDENTITY MD 7 HOTEL CIREBON

Adji Arif Muslim, Dewi Iriani, Ine Rachmawati

Abstract


MD 7 Hotel Cirebon berdiri sejak 24 November 2020, MD 7 Hotel Cirebon ini sebelumnya merupakan anak perusahaan dari Accor yaitu Ibis Budget Cirebon, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan MD 7 Hotel Cirebon sudah memiliki logo, logo saat ini hanya mengambarkan logo type MD 7 dan betuk persegi dengan motif marmer. Logo perusahaan saat ini masih terbilang sederhana dan kaku, sehingga tidak ada makna yang diartikan dari logo tersebut. Maka dari itu penulis melakukan rebranding identity MD 7 Cirebon dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk membedakan MD 7 Hotel Cirebon dengan wajah sebelumnya Ibis Budget Cirebon.. Pada perancangan ini penulis rasa metode yang ditulis oleh Alina Wheeler tertulis pada bukunya yang berjudul “Designing Brand Identity”. Metode tersebut dibagi menjadi lima tahapan, tahap pertama melakukan penelitian, tahapan ke dua memperjelas strategi ini memberikan gambaran bahwa langkah yang relevan adalah mencapai kesepakatan, mengembangkan pesan utama, hingga merumuskan brief design, sehingga dapat berlanjut ke tahapan yang ke tiga merancang identitas, tahapan ke empat menciptakan titik sentuh, dan yang ke lima tahapan terakhir mengelola aset.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



 

Alamat Sekretariat / Redaksi

Program Studi Desain Komunikasi Visual
Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC)
Jl. Kesambi 202 Kota Cirebon 45133Jawa Barat Indonesia
Telp.(0231) 220 250 / 220 260 / 200 418
Fax.(0231) 242 112, E-mail: jurnal.grafis@cic.ac.id
Website: https://jurnal.cic.ac.id/index.php/jurnalgrafis/