PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUSY BOOK BENDA LANGIT UNTUK TK AL-IKHLAS PERBUTULAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. (2017). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Bartolemeus Samho, Visi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara Tantangan dan Relevansi, (Jakarta: Penerbit Kanisius, 2013), h.82
Branch RM. Instructional design: The ADDIE approach. Instructional Design: The ADDIE Approach. Springer US; 2010. 1–203 p.
Darmaprawira W. A., Sulasmi. 2002. Wama: Teori dan Kreativitas Penggunaannya Ed. Ke-2. Bandung: ITB.
Dr. Anton, Komaini. (2018). Kemampuan Motorik Anak Usia Dini. Depok: PT. Raja Grafindo Persada.
Heinic R., Molenda M.,Russel D J., Smadino E Sharon. 1982. lnstructional Media and Tecnologies for Learning. Englewood Cliffs, NewYersey: Prentice Hall.
Juliana, Sopi. 2017. Media Pembelajaran Busy book Yang Di Populerkan Oleh Tresita Diana, (Online).
Kusrianto, Adi. 2007. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: C.V. Andi Offset.
Miles, Kelly. (2019). Tanya Jawab Seru tentang Tata Surya. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer.
M. Fadlillah. dkk. 2014. Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini: Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, dan Menyenangkan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Mufliharsi, R. (2017). Pemanfaatan Busy Book pada Kosakata Anak Usia Dini di PAUD Swadaya PKK. Jurnal Metamorfosa, V, 146–155.
Mulyatiningsih, E. (2016). Pengembangan model pembelajaran. Diakses dari http://staff. uny. ac. id/sites/default/files/pengabdian/dra endangmulyatiningsih-mpd/7cpengembangan-model-pembelajaran. pdf. pada September.
Nurhamidah, Didah (2021). Pengembangan Instrumen Penilaian Berbasis Media Nearpod dalam Mata Kuliah Bahasa Indonesia. Pena Literasi.
Puspitorini, Subali, & Jumadi. (2014). Penggunaan Media Komik Dalam Pembelajaran IPA Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Dan Afektif. Cakrawala Pendidikan, 33(3), 413– 420.
Riafinola, Yani.2019. Membuat Busy book Sebagai Yuniarni, D. (2021). Pengembangan Busy Book Berbasis Neurosains dalam Rangka Pengenalan Seks untuk Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 513-525.
Rustan, Surianto. 2008. Layout: Dasar dan Penerapannya. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutisna, N. 2007. “Anak Berbakat” Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Tegeh. I Made. & Kirna, I Made. (2010). Pengembangan Bahan Ajar Metode Penelitian Pendidikan Dengan ADDIE Model.
Trianto. 2011. Desain Pengemvbangan Pembelajaran Tematik bagi Anak Usia Dini TK/RA dan Anak Usia Awal SD/MI. Jakarta: Kencana Prenada Media Group, h.4
Ulfah, T. A., Wahyuni, E. A., & Nurtamam, M. E. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Permainan Kartu Uno Pada Pembelajaran Matematika Materi Satuan Panjang Media Belajar Anak 1 Tahun, (Online).
Yudi Hari Rayanto & Sugianti. “Penelitian Pengembangan Model ADDIE dan R2D2: Teori dan Praktek” Kota Pasuruan: Lembaga Academic & Research Institute: 2020.
Yuniarti, Y., & Sumarni, S. (2022). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Busy Book di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al Karima. Eksistensi, 3(2).
Zaman, B., A. H. Hernawan, dan C. Eliyawati. 2008. Media dan Sumber Belajar TK. Jakarta: Universitas Terbuka, h.1.8.
Refbacks
- There are currently no refbacks.