PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BOARD GAME "KESAMBI MATHVENTURE" DI SDN KESAMBI DALAM I
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Buku :
Branch, R. M. (2010). Instructional design: The ADDIE approach. Springer. https://doi.org/10.1007/978-0-387-09506-6.
Jurnal :
Minat Belajar dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3270-3278. DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1331.
Ibrahim, M. A., Fauzan, M. L. Y., Raihan, P., Nurhadi, S. N., Setiawan, U., & Destiyani, Y. N. (2022). Jenis, Klasifikasi dan Karakteristik Media Pembelajaran. Al-Mirah: Jurnal Pendidikan Islam, 4(2).
Kusumawati, L. D., Sugito, N., & Mustadi, A. (2021). Kelayakan multimedia pembelajaran interaktif dalam memotivasi siswa belajar matematika [The feasibility of interactive learning multimedia in motivating students to learn mathematics]. Jurnal Teknologi Pendidikan, 9(1), 31-51. DOI: http://dx.doi.org/10.31800/jtp.kw.v9n1.p31-51.
Siregar, N. R. (2017). Persepsi siswa pada pelajaran matematika: studi pendahuluan pada siswa yang menyenangi game. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, Peran Psikologi Perkembangan dalam Penumbuhan Humanitas pada Era Digital, 22-24 Agustus 2017, Hotel Grasia, Semarang.
Putri, D. N. S., Islamiah, F., Andini, T., & Marini, A. (2022). Analisis Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Sosial Humaniora, 2(2), 365-367.
utri, S. F., Daniar, A., & Rahman, A. (2024). Perancangan Desain Karakter Untuk Board Game Tentang Cerita Rakyat 'Legenda Putri Komodo Dan Darman & Darmin'. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 4(3), 1271-1278. https://j-innovative.org/index.php/Innovative
Faujiah, S., & Nurafni. (2022). Analisis Pemahaman Konsep Perkalian pada Pembelajaran Matematika Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(3). DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v8i2.2588.
Titik Handayani (2012). Menyongsong Kebijakan Pendidikan Menengah Universal: Pembelajaran dari Implementasi Wajar Dikdas 9 Tahun. Jurnal Kependudukan Indonesia, 7(1), 39–43. https://doi.org/10.22146/jkli.278.
Indartiwi, A., Wulandari, J., & Novela, T. (2023, February). Peran Media Interaktif dalam Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0. In Prosiding Konferensi Pendidikan Nasional “Strategi dan Implementasi Pendidikan Karakter pada Era Revolusi Industri 4.0” (pp. 31-34). https://doi.org/1234567890.
Internet :
Ayocerdas.com. (n.d.). Bimbel Matematika Sd Sidoarjo | 0822-2822-2281. Retrieved from https://ayocerdas.com/.
Envato Tuts+. (n.d.). What Is Illustration? Retrieved from https://tutsplus.com/
Carleton College. (n.d.). Why Use Media to Enhance Teaching and Learning. Retrieved from https://www.carleton.edu/.
Radar Semarang. (n.d.). Penanaman Konsep Perkalian pada Siswa Sekolah Dasar. Retrieved from https://www.jawapos.com/.
Detik.com. (n.d.). Gambar Ilustrasi: Pengertian, Fungsi, dan Jenis-jenisnya. Retrieved from https://www.detik.com/.
Stekom.ac.id. (n.d.). Apa itu ilustrasi digital dan untuk apa?|S1 Desain Komunikasi Visual S.Ds. Retrieved from https://stekom.ac.id/.
Refbacks
- There are currently no refbacks.